MTsN 1 Rembang Borong Medali Berbagai Kompetisi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Peserta didik MTs N 1 Rembang berhasil menambah koleksi  medali dalam beberapa ajang olimpiade online. Di antaranya, ajang Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN). Kompetisi ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 8 Januari 2023.

Dalam kompetisi ini ada beberapa cabang lomba mata pelajaran yang diikuti oleh peserta didik MTs N 1 Rembang, yaitu mapel PPKN, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Adapun Peraihan medalinya diantaranya: mapel PPKN oleh Desvita Yanang Maharani (Perunggu), Aisya Madiha Kisnandar (Perunggu), mapel IPS Aisya Madiha Kisnandar (perunggu); Bahasa Indonesia Khomariyah (emas), Lailatuz Zahro’ (perak), Desvita Yanang Maharani (perunggu); Bahasa Inggris : Desvita Yanang Maharani (perak).

Selain POSN, peserata didik MTs N 1 Rembang juga meraih prestasi diajang Olimpiade Matematika dan IPA (OMIPA) III 2023 yang juga  dilaksanakan secara online pada tanggal 8 Januari 2023. Adapun peraihan medalinya yaitu : IPA: Khomariyah (emas), Rajwa Kamil (emas).

Adapula kompetensi yang ke-3 yaitu Kompetensi Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Bebarki secara online pada tanggal 7 Januari 2023. Adapun perolehan medalinya yaitu: Mapel IPA Lailatuz Zahro’ (Emas), Rajwa Kamila (Perak), Mylka Nafisa Rahmi (Perak).

” Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini, ini merupakan berkah awal tahun bagi MTs N 1 Rembang, semoga kedepannya lebih banyak lagi prestasi -prestasi yang diraih oleh anak-anak,” ucap Kepala MTs N 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin.

Ungkapan yang sama dari ibu Tri Anitawati, selaku koordinator sie.prestasi MTs N 1 Rembang menuturkan ucapan terima kasih kepada  para peserta didik yang selalu semangat mengikuti berbagai ajang lomba demi meningkatkan prestasi diri dan prestasi madrasah. – budi/iq/rf