081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTsN 1 Rembang Gelar Vaksinasi Tahap II

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Rembang melaksanakan vaksinasi Cinovac tahap II kepada para siswanya yang telah melakukan vaksin tahap pertama sebelumnya. Giat ini diadakan pada Selasa (04/1/2021). Sekitar 800 siswa ikut vaksinasi tahap 2 yang dilaksanakan di ruang tertutup madrasah. Dalam vaksinasi ini, Civitas Akademik MTsN Rembang sendiri telah bekerja sama dengan Puskesmas Lasem dan Polsek Lasem.

Pelaksanaan vaksinasi ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dikhususkan bagi kelas 7 dan sesi 2 dikhususkan bagi siswa kelas 8. Adapun sesi 3 itu di khususkan bagi kelas 9. Siswa yang menerima vaksin pun didampingi oleh wali kelas siswa masing-masing.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan alur pelaksanaan vaksinasi tahap 2 tidak berbeda jauh dari vaksinasi tahap 1.  Siswa mendaftar dengan menunjukkan kartu vaksin tahap 1, setelah itu dilakukan screening, pengecekan kesehatan lalu dilakukan suntik vaksin. “Alhamdulillah kegiatan vaksinasi tahap 2 ini berjalan dengan lancar dan berharap setelah dilakukannya vaksinasi tahap 1 dan 2 para siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Imam menjelaskan, pihak madrasah selalu mendukung upaya pemerintah dalam melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi Covid-19 terutama kepada para siswa madrasah itu sendiri. “Dengan menerapkan standar protokol kesehatan di lingkungan kerja, melengkapi sarana prasarana sesuai kebutuhan prokes serta mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan, mudah-mudahan akan selalu terhindar dari virus yang telah banyak memakan korban jiwa ini,” katanya.

“Semoga setelah dilakukannya vaksinasi tahap 1 dan 2 ini, para siswa memiliki kekebalan tubuh yang baik dan dapat terhindar dari Covid-19 sehingga kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dapat terealisasi dan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.(bd/iq)