081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTsN 1 Rembang Tegaskan Siswanya Anti Perundungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs N 1 Rembang _ Pada hari ini Kamis, 5 Januari 2023 kembali mengadakan pertemuan program pencegahan perundungan di madrasah yang bertempat di ruang media. Program ROOTS yang sudah berjalan di MTsN 1 Rembang kini sudah mamsuki pertemuan yang ke – 5. Diikuti oleh fasilitator yaitu bapak Fahmi Shiddiqy dan Ibu Maria Ulfa serta seluruh tim agen perubahan program roots 2022.

Di pertemuan ke-5 ini, para Agen Perubahan Matsanesa diajak berdiskusi mengenai bagaimana membangun sebuah hubungan yang sehat dan bagaimana caranya berempati terhadap teman perempuan yang sedang mengalami menstruasi.

Selain berdiskusi, mereka, para Agen Perubahan juga diajak bermain peran agar lebih menghayati bagaimana jika ada seorang teman wanita mereka yang menstruasi di madrasah dan malah dibully oleh teman-temannya.

“Menstruasi bukanlah hal tabu untuk dipelajari dan dibahas, oleh karena itu kita tidak boleh membully teman yang sedang mengalami menstruasi ” ungkap fasilitator ROOTs Matsanesa, Fahmi Shiddiqy.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan program ini sudah tidak ada lagi anak-anak yang membully temannya ketika menstruasi. Dan membuat anak-anak bisa menjalin hubungan yang sehat terhadap sesamanya. — bd/iq/rf