MTsN 3 Rembang Adakan Program Jum’at Takwa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Program Jum’at takwa yang menjadi agenda rutin Mts Negeri 2 Rembang setiap Minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Program ini diisi dengan pembiasaan Yasinan dan Tahlil bersama setelah melaksanakan sholat Dhuha.

Kepala MTsN 2 Rembang, M. Yunis Anis mengatakan, program ini dilakukan setiap Jum’at Minggu pertama dan ketiga.

“Setelah membaca Surat Yasin kita lanjutkan dengan Tahlil dan do’a bersama di Mushola Al Ikhlas,” kata Kepala MTsNegeri 2 Rembang, Jum’at 15/9/2023.

Lebih lanjut, Anis mengatakan, kegiatan baca Surat Yasin dan Tahlil itu sudah menjadi Rutinitas di madrasah. Kegiatan itu sebagai bentuk ungkapan puji syukur pepada Allah SWT.

“Memang sudah menjadi agenda rutin bagi seluruh siswa-siswi untuk membaca Surat Yasin, Tahtim, Tahlil dan berdo’a disetiap hari Jum’at pagi sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan Madrasah tersebut kepada para siswanya,” tambahnya.

Yunus Anis berharap kegiatan ini guna membiasakan Murid membaca Surat Suci Al-Qur’an. Menurutnya, tujuan kegiatan baca Yasin dan Tahlil bersama-sama ini adalah untuk memperdalam lagi siswa-siswinya dalam membaca Al-Qur’an. Kegiatan ini adalah untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik.

Sementara itu, Mudjahidin selaku Koordinator Bidang Keagamaan mengatakan, “Kegiatan ini untuk membentengi anak-anak dari perbuatan kenakalan remaja yang menimbulkan dosa, setiap kegiatan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh Guru Agama,” katanya.

Mudjahidin berharap melalui kegiatan yang dilakukan secara rutin nantinya dapat meningkatkan kecerdasan siswa-siswi dalam menerima pelajaran. Usai kegiatan membaca surat Yasin dan Tahlil bersama, para siswa-siswi juga mendapat arahan dan motivasi dari dari Ahmad Makhim Arisanto selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di madrasah dan dimudahkan dalam menyerap ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” pungkasnya. (Wient/iq/rk)