MTsN 3 Rembang Jalani PKKM oleh Tim Pengawas Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang, Sulang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang menjalani Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) pada Senin (13/2/2023). Tim penilai yang terdiri atas Tasi’ah Khoiriyah dan Asmui, S.Pd, M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada tim PKKM yang sudah hadir.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Tasi’ah dan Asmu’i yang sudah hadir dalam rangka melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan supervisi dan monev di madrasah ini. Nanti dalam proses monev akan banyak sekali ditemukan kekurangan baik administrasi maupun bukti fisik program, untuk itu kami mohon maaf sebesarnya dan mohon bimbingannya,”  terangnya.

Ketua tim PKKM, Tasi’ah Khoiriyah menyampaikan bahwa penilaian dan monev itu adalah suatu kegiatan yang wajar dan pasti dilakukan. “Kita monev terhadap kegiatan yang sudah selalu dikerjakan oleh bapak ibu guru. Maka dari itu kami berharap bapak dan ibu tidak ada rasa khawatir dengan adanya PKKM ini. Bahkan seharusnya merasa senang dengan adanya monev ini, karena kekurangan dari bapak ibu guru dalam proses pembelajaran akan dibantu,” kata Tasi’ah.

Dalam kegiatan ini, proses KBM tetap berjalan seperti biasanya. Monev berlangsung di ruang Meeting. Di temui di tempat terpisah, Mukhoyaroh selaku Waka kurikulum menyampaikan bahwa pelaksanaan PKKM adalah suatu yang rutin, maka dari itu proses KBM tetap berjalan. “Pelaksanaan PKKM adalah yang rutin dan bias akita lakukan, maka dari itu Kegiatan belajar mengajar tetap harus berjalan seperti biasa,” ucapnya.

Proses PKKM dilaksanakan terpusat di ruang meeting dan berlangsung sejak pukul 07.30 sampai 16.00 WIB. — burhan/iq/rf