MTsN 4 Rembang Gelar Market Day

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 4 Rembang – Guna mendukung implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Rembang menggelar market day dengantema kewirausahaan, Kamis (22/12). Kegiatan market day dilaksanakan di halaman MTsN 4 Rembang dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VII. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan lil Alamin (P5RA).

Kegiatan market day dilaksanakan di halaman MTsN 4 Rembang dan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Teguh Santosa dalam apel pagi. Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan tujuan dilaksanakan market day tersebut adalah untuk mengenalkan dan menumbuhkan siswa untuk belajar berwirausaha dan melatih kebersamaan, selain merupakan bentuk dukungan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Setelah kegiatan apel pagi, kagiatan market day dibuka dengan penampilan marching band MTsN 4 Rembang di halaman madrasah.

Dalam acara market day tersebut, disediakan berbagai stand yang berisi berbagai makanan hasil olahan siswa di antaranya piscok, roti bakar, nasi uduk, es campur, dan masih banyak lagi lainnya. Terlihat para siswa dan guru sangat antusias mengikuti kegiatan market day tersebut. Firza Hasna Salsabila (VII.5) salah satu peserta acara market day mengungkapkan rasa antusiasnya.

“Acaranya sangat bagus, kami dikenalkan berwirausaha, mulai dari cara membuat berbagai olahan makanan dan bagaimana menjualnya,” jelasnya saat diwawancai. Ia juga menjelaskan sebelumnya bapak dan ibu guru menjelaskan konsep berwirausaha, ap aitu usaha, managemen kelompok dan managemen kelompok.

Peserta lainnya, Muhammad Maulana Muiz Sholeh (VII.3) saat ditanya pendapat, mengungkapkan sangat menikmati acara market day tersebut. “Bagus, makanannya enak-enak dan banyak jenisnya,” jawabnya singkat.

Wakil Kurikulum MTsN 4 Rembang, Yasrun, selaku ketua kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan market day merupakan puncak kegiatan pelaksanaan P5RA setelah sebelumnya para siswa mengikuti serangkaian kagiatan  P5RA yang difasilitasi oleh bapak dan ibu guru. (eh/iq/rf)