MTsN2 Rembang Laksanakan Gladi Bersih ANBK 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis meninjau langsung pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional SMP/MTs tahun 2023. Sebelumnya Yunus Anis memberikan arahan dihadapan siswa yang akan mengikuti Gladi Bersih Assesmen Nasional di Ruang Lab Komputer, Senin (11/9/2023).

Yunus Anis menyampaikan bahwa yang ikut ujian gladi bersih ini adalah perwakilan madrasah yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan disatuan pendidikan, oleh karena itu Yunus Anis meminta kepada siswa yang terpilih untuk mengikuti Asesmen Nasional untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.
“Ikutilah gladi bersih ini dengan baik, karena pelaksanaan gladi bersih ini untuk mengenal bentuk soal-soal pada Asesmen serta menguji kemampuan mengenal literasi dan numeras. Semoga gladi bersih ini berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Yunus Anis.

Sementara itu Teknisi Asesmen Nasional, Aham Sholih Iqbal menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara, jauh sebelumnya telah mempersiapkan infrastruktur yang berkaitan dengan kegiatan Asesmen Nasional. Komunikasi dan koordinasi yang intens dengan beberapa pihak terkait menjadi kunci utama suksesnya kegiatan ini. “Dengan demikian setiap informasi segera ditindaklanjuti,” Ucapnya

Sementara itu Proktor Asesmen Nasional menjelaskan bahwa untuk gladi bersih akan diikuti 50 siswa dengan rincian 45 sebagai peserta utama dan 5 siswa sebagai cadangan yang kesemuanya adalah siswa kelas 8. Sedangkan jadwal pelaksanaan mulai 11-14 September dengan 2 gelombang satu sesi.
“Kegiatan gladi bersih Asesmen Nasional ini siswa akan mengerjakan 3 subtes, yaitu sub Test 1 adalah latihan, sub Test 2 literasi membaca dn sub Test 3 survey karakte dengan durasi 120 menit,” jelas Slamet Winarto.

Dalam pantauan, bahwa pelaksanaan gladi bersih ANBK tahun 2023 di MTs Negeri 2 Rembang pada hari pertama berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta juga penuh semangat dan optimis serta antusias mengikuti gladi bersih yang sedang berlangsung. — (Wient/iq/bd)