Novian Setyadi Terpilih sebagai Penyuluh Agama Katholik Teladan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Penyelenggaraan Katholik Tim juri pemilihan penyuluh agama katholik teladan pada Selasa (21/3/2023). Kegiatan ini digelar di ruang rapat Kemenag Rembang.

Dalam pemilihan ini, Stepanus Novian Setyadi terpilih sebagai Penyuluh Teladag Agama Katholik tahun 2023. Novian berhasil menyisihkan empat peserta lainnya.

Penyelenggara Katholik Kemenag Rembang, Yohanes Hariyadi mengatakan, kompetisi ini digelar antar penyuluh Agama Katholik dengan tema moderasi beragama dan kerukunan. “Ada lima Penyuluh yang ikut dalam kompetisi ini. Masing-masing menyampaikan presentasi makalahnya di hadapan dewan juri,” kata Hariyadi.

Presentasi lima peserta dinilai oleh tiga juri, yaitu F. Susanto (pejabat gereja), Yohanes Hariyadi (Kemenag Rembang) dan Pendeta Sadmo Prihantoro (Forum Katekis Gereja St. Petrus Dan Paulus Rembang). Hasil penilaian, terpilih Stepanus Novian Setyadi dengan tema yang sangat menarik menurut dewan juri.

Hariyadi berharap, dengan adanya penyuluh teladan ini akan turut mewarnai kerukunan umat beragama di Kabupaten Rembang dan  menguatkan moderasi beragama. Sebagaimana moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama. — iq/rf