PC IPPNU dan Kemenag Pemalang Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Usia Dini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Pemalang bersama Kankemenag Kabupaten Pemalang mengadakan acara Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Usia Dini. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (01/10/2023) di Aula Balai Desa Belik.

Ketua PC IPPNU, Leca Arindiani dalam laporannya mengatakan sosialisasi dilatarbelakangi atas hasil riset dan pendekatan pengurus IPPNU tingkat desa dan kecamatan dengan melihat angka pernikahan usia dini dan tingkat perceraian usia dini yang semakin meningkat.

“Dengan mengundang pengurus IPPNU sangatlah penting, karena yang biasanya menjadi pelaku pernikahan usia dini adalah perempuan. Mohon rekanita membantu untuk mensosialisasikan sampai di tingkat desa. Harapannya kegiatan ini tidak berhenti hanya sekedar euforia saja, tapi memiliki kesinambungan dan tindak lanjut ke depan,” kata Leca.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Kankemenag, Roziqun yang berharap melalui kegiatan ini akan menekan angka pernikahan usia dini.

“Kita harapkan usia nikah dini yang dari tahun ke tahun semakin meningkat bisa kita tekan. IPPNU dan IPNU kami harapkan bisa membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini akan lahir generasi-generasi yang peduli terhadap pencegahan pernikahan usia dini,” kata Roziqun.

Kegiatan dengan narasumber Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Pemalang, Wakil Ketua PA Pemalang, dan dari Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang. Diikuti peserta dari pengurus cabang IPPNU Kabupaten Pemalang, pengurus anak cabang IPPNU se-Kabupaten Pemalang, dan pengurus ranting IPPNU di Kecamatan Belik. Turut hadir Ketua UPZ Kankemenag Kabupaten Pemalang, perwakilan PCNU Kabupaten Pemalang, Penghulu KUA Kecamatan Belik, dan Kepala Desa Belik. (fi/bel)

Kakankemenag Kab. Pemalang memberi sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Usia Dini yang diadakan PC IPPNU Kab. Pemalang (fi – 01/10/2023)