Pelepasan Kepala KUA Rembang, Kakankemenag: Pengabdian Harus Tetap Jalan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Humas — Kepala KUA adalah tokoh agama di Kecamatan. Karena itu, fungsi mengabdi kepada masyarakat harus berkelanjutan walaupun sudah memasuki masa purna tugas.
Demikian dikemukakan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Rembang, H. M. Fatah ketika memberikan sambutan pelepasan H. Ahmad Amin yang akan memasuki masa purna tugas per 1 Februari 2023.

“Sebagaimana pernyataan Gus Menteri, Kepala KUA itu tokoh agama di Kecamatan. Fungsi dan tugas harus diselesaikan dengan sepenuh hati dan penuh kesadaran. Meskipun sudah purna, pengabdian harus terus dilakukan kepada masyarakat,” kata Fatah dalam acara yang digelar pada Senin (23/1/2023) di Kudus.
Fatah mengapresiasi pengabdian Amin yang sudah melakukan tugasnya dengan sangašŸ¤©sangat baik di Kementerian Agama selama 30 tahun.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson menyampaikan kesan yang mendalam kepada Amin. Pria yang pernah satu kantor dengan Amin ini mengungkapkan, Amin merupakan sosok Kepala KUA yang patut diteladani. “Pak Amin tidak pernah mengeluh bertugas. Semua tugas ditunaikan dengan sepenuh hati. Beliau pintar membawa diri, baik berkomunikasi dengan atasan, bawahan dan lintas sektoral. Semua permasalahan diselesaikan dengan humanis dan terbuka. Beliau juga sosok yang tegas dan dernawan,” papar Mukson.

Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Rembang, Amin Mus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kakankemenag dan jajaran pejabat yang berkenan hadir di tengah kesibukan.
“Acara ini diadakan untuk mangayubagyo Kepala KUA yang mau purna tugas, yaitu Bapak Ahmad Amin bersama istri.

Kami mewakili APRI Kabupaten Rembang mohon maaf apabila ada sikap dan perilaku yang kurang berkenan. Mudah-mudahan
Bapak Amin membawa manfaat dan berkah. Diberikan kesehatan yang cukup, rezeki yang
cukup rizki dan keluarga yang bahagia,” kata Amin.
Sementara Ahmad Amin menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Beliau berpesan kepada ASN, utamanya jajaran KUA untuk bertugas dengan penuh dedikasi. “Saya dulu pertama kali menjadi abdi negara, gaji masih Rp 80 ribu/bulan. Di Kementerian Agama itu penuh perjuangan. Sekarang sudah semakin sejahtera. Karena itu semua program Kementerian Agama harus kita dukung,” pesan Amin.

Acara dilanjutkan dengan berziarah ke makam Sunan Muria, Kudus. Semua peserta mengikuti tahlil yang dipimpin oleh Kepala KUA Kragan, H. Amin Musa. — iq/rf