Peletakan Batu Pertama, Kakankemenag Minta Pembangunan Ponpes Nurul Hikam Cepat Rampung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pembangunan ponpes Nurul Hikam, MTsN 5 Rembang diharapkan mendukung secara optimal santri untuk belajar di madrasah yang terletak di Kecamatan Sale ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah, pada acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Pondok Pesantren Putra Nurul Hikam MTs N 5 Rembang, Senin (25/7/2022).

Fatah mendukung pelaksanaan pembangunan pondok pesantren Nurul Hikam, serta memberikan apresiasi kepada MTs N 5 Rembang yang telah memiliki Boarding dan program billingual. “Saya berharap semoga pembangunan Pesantren ini bisa cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,“ ucapnya.

Warsan selaku Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya peletakan batu pertama Pondok Pesantren Nurul Hikam MTs N 5 Rembang. “Ini adalah momen yang sangat baik untuk kita sama-sama mengambil kesempatan menjadi mulia di sisi Allah karena di sini adalah tempat di mana Al-Quran dibaca dan dihafalkan. Semoga Pondok Pesantren Nurul Hikam ini bisa menjadi wadah keberkahan bukan hanya bagi para santri-santri yang belajar di ponpes ini, tapi juga untuk Kecamatan Sale,” ujarnya.

Pembangunan ditandai peletakan batu pertama oleh Kakankemenag, disusul mauquf tanah Ny. Suyuti, dilanjutkan Komite sekolah yang diwakili oleh Mashudi, dan Kepala MTs N 5 Rembang Warsan. Kegiatan ini dihadiri Camat Sale, Kapolsek Sale, Danramil Sale, Kepala SD dan MI Se Kecamatan Sale, Tokoh Masyarakat serta Tamu undangan. – habibi/iq/rf