Pembangunan Gedung SBSN Madrasah Diminta Segera Diselesaikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Sub Direktorat Sarana dan Prasarana Direktorat KSKK Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Abdur Rouf mengadakan monitoring di tiga madrasah negeri di Rembang pada Sabtu (1/10/2022).

Madrasah tersebut adalah yang tengah mengadakan pembangunan gedung yang bersumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kunjungan Abdur Rouf ini didampingi oleh Kepala Seksi sarpas Bidang Pendidikan Madrasah, Faridi dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Sya’dullah. Adapun madrasah tersebut adalah MAN 1 Rembang, MTsN 4 Rembang, dam MTsN 3 rembang.

MAN 1 Rembang dan MTsN 4 Rembang merupakan penerima bantuan dana SBSN. Sementara MTsN 3 Rembang menerima bantuan dari Kementerian pupr.

MAN 1 Rembang mengadakan pembangunan untuk 6 ruang kelas baru (RKB). Sedangkan MTsN 4 Rembang membangun asrama Type 2.

Dalam kunjungannya, Rouf meminta kepada penyedia proyek menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal. “Mengingat waktunya semakin mendekati akhir tahun. Kami minta pembangunan segera diselesaikan agar tidak terkena teguran,” kata Rouf.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jateng, Syaifulloh juga telah melakukan monitoring di madrasah negeri penerima SBSN. Yaitu MAN  Rembang dan MTsN 5 Rembang. Syaifulloh sempat memberikan masukan terkait pengerjaan proyek.

Untuk diketahui, ada 4 madrasah penerima bantuan SBSN untuk pembangunan madrasah. Yaitu MAN  Rembang, MTsN 5 Rembang, MTsn 4 Rembang dan MIN  Rembang.– iq/rf