081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pembinaan ASN di Lingkungan Kemenag Salatiga oleh Ketua Tim Itjen Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Hari pertama masuk kantor setelah libur hari raya Idul Fitri  dan cuti bersama tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga gelar pembinaan ASN di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga, yang diikuti oleh ASN Kemenag Kota Salatiga satu atap dan dari unsur Madrasah, Senin, (9/5/22) di Aula Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Tampak hadir Kepala Kemenag Kota Salatiga, Tim  Pegawai Inspektorat Jendral (Itjen) Kemenag RI, para Kasi dan Penyelenggara serta Kepala Madrasah Negeri di Kota Salatiga.

Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengucapkan terima kasih kepada Tim Itjen Kemenag RI atas kehadirannya untuk melaksanakan pemantauan  ASN di lingkungan Kemenag Kota Salatiga dan mengucapkan selamat datang di Kemenag dengan predikat satker WBK di tahun 2021 oleh Kemenpan RB.

Lebih lanjut Taufiq menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada semua pegawai ASN yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas, dan kedisiplinannya dengan masuk kantor tepat pada waktunya sebagai wujud ASN yang berintegrasi dan memiliki disiplin yang tinggi dengan masuk Kantor 100 %.

“Terima kasih kepada ASN yang tidak melaksanakan cuti setelah hari raya ini dan semua bisa hadir tepat waktu sesuai ketentuan jam kerja dan bisa menjalankan disiplin sebagai ASN,” ujar Taufiq.

Dijelaskan oleh Taufiq, kita baru saja kita menyelesaikan puasa romadhon, sebagai  ASN di Kemenag perlu melestarikan nilai puasa dalam bentuk disiplin masuk dan pulang kantor, integritas atau kejujuran dan semangat beramal dan bekerja.

Selanjutnya pembinaan yang disampaikan oleh Ketua Tim Itjen Kemenag RI, Yulianti Fadilah mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan sidak sesuai instruksi Itjen selama tiga hari dimulai sebelum H-1 sebelum cuti bersama pada tanggal 28 April 2022 dan dua hari sesudah masuk kantor sesuadah lebaran pada tanggal 9 dan 10 Mei 2022 di Kemenag Kota Salatiga, KUA dan Madrasah.

Yulianti  menjelaskan bahwa sidak yang dilakukan bertujuan untuk memantau dan mengecek secara langsung disiplin kehadiran pegawai ASN pada H-1 sebelum cuti bersama dan hari pertama, kedua masuk kantor usai pelaksanaan cuti bersama dan ketaatan/kepatuhan pegawai ASN terhadap ketentuan sebagaimana yang telah diatur dalam Keputusan bersama Menteri Agama No. 375/2022, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 1/2022  dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 1/2022 tentang perubahan atas Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 963/2021, No. : 3/2021, No. 4/2021 tentang libur Nasional dan cuti bersama tahun 2022. 

Sebelumnya laporan yang disampaikan Kasubbag TU, H. Nurcholis mengatakan pelaksanaan kegiatan serentak 1 juta vaksin booster di Salatiga, alhamdulillah berkat kerjasama lintas sektoral Polres, DKK, PC NU dan Tempat Ibadah bisa mencapai target 100 % dengan kuota perserta 1000 orang.

Ditambahkan oleh Nurcholis, kehadiran ASN Kemenag kota Salatiga pasca libur Idul Fitri di Kemenag kota Salatiga pada hari pertama 100 % dan hanya 1 tidak masuk karena sakit dan tidak  memungkinkan untuk masuk. Dan untuk capaian DIPA Sekjen bulan Januari sampai hari ini 32 % ditargetkan dibulan Juni mencapai 75 %.(Humas_Khusnul-Fitri/Sua)