Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen, Ini Harapan Kakankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Guru PAK (Pendidikan Agama Kristen) sangat berperan penting dalam mendidik siswa dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional untuk menjadikan peserta didik beriman, budi pekerti yang baik dan  berakhlak mulia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakankemenag Klaten Hariyadi dalam kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen KB/TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Guru beragama Kristen se Kabupaten Klaten yang dilaksanakan di Taman Doa Apius Klaten selama dua hari 10-11 Juli, Senin, (10/7).

“Kegiatan ini sangat bagus dan penting dalam rangka meningkatkan komunikasi dan kerjasama antar Guru Pendidikan Agama Kristen dalam meningkatkan kompetensi, profesional serta keterampilan pembelajaran PAK di sekolah, serta menumbuhkembangkan motivasi dalam mendidik siswa,” tandas Hariyadi.

Peningkatan kualitas pendidikan agama Kristen tidak terlepas dari bagaimana para pendidik  dalam mengajar secara profesional dan inovatif sehingga peserta didik siswa akan senang mengikuti proses pembelajaran.

“Tetap semangat dalam mengajar dan meningkatkan keterampilannya dalam mengajar sesuai kurikulum yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Kakankemenag.

Lebih lanjut Kakankemenag menyampaikan, guru PAK itu mengajarkan penerapan moderasi beragama bagi siswa Kristen di sekolah masing masing, serta membantu mewujudkan kerukunan umat bergama.

“Guru PAK memiliki peranan yang sangat penting dalam moderasi beragama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama dimanapun mereka berada, memahami keberadaan agama lain, untuk mencapai pemahaman yang menyeluruh terhadap agama lain pada peserta didik sejak dini,” harap Hariyadi.

Selain itu peningkatan kualitas pendidikan agama Kristen tidak terlepas dari bagaimana para pendidik/guru dalam mengajar secara profesional sehingga peserta didik siswa akan termotivasi mengikuti proses pembelajaran di sekolah.

Selanjutnya, Ps. Steven Agustinus dan Team Quiver Center Academy Tanggerang menyampaikan materi dengan tema “Momen Trobosan Dunia Pendidikan”.(sw_aj/Sua)