Penghulu Diimbau Selalu Berinovasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tuban – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Rembang mengadakan loka karya dan pertemuan antar penghulu serta Kepala KUA pada Selasa (20/9/2022). Kegiatan ini diadakan di RM Ronggo Jati, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Moh. Mukson memberikan arahan kepada Kepala KUA dan penghulu. Mukson mengingatkan para penghulu dan Kepala KUA untuk selalu disiplin dalam bertugas. Utamanya yang terkait dengan pelayanan publik.

Menurutnya, KUA menjadi tumpuan masyarakat di tingkat Kecamatan untuk meminta pelayanan di bidang agama dan keagamaan. “Semua KUA sudah punya layanan Whatsapp Auto Response. Layanan ini harus dimanfaatkan secara maksimal, apalagi di era digital ini,” tegas Mukson.

Mukson juga meminta kepada Kepala KUA dan penghulu untuk selalu berinovasi. Menurut Mukson, di era digital ini, kita bisa berkresasi dan berinovasi di banyak hal. “Media social bis akita manfaatkan untuk ajang kreativitas kita,” katanya.

Ketua APRI Kabupaten Rembang, Amin mengatatakan, pertemua antar penghulu ini bertujuan untuk koordinasi antar penghulu terkait fungsi dan tugasnya. “Kita jaga kebersamaan penghulu ini dan kompak dalam segala hal. Kami harap kita tetap dapat menjaga nama baik penghulu di tengah masyarakat,” tandas Amin.

Pada pertemuan ini, diadakan pula perpisahan penghulu KUA Sale, Kusaeri yang akan memasuki masa purna tugas pada awal Oktober 2022. – iq/rf