Penyuluh Agama Sampaikan Doa Pelantikan PPS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kemenag Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pelantikan Serentak PPS (Panitia Pemungutan Suara) se -Kabupaten Rembang dan Gelar Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di alun-alun Rembang, Selasa 24/01/2023.

Pelantikan diikuti 882 PPS dari 287 desa dan 7 Kelurahan di 14 Kecamatan se- Kabupaten Rembang, di hadiri Forkopimda, Camat se-Kabupaten Rembang dan tamu undangan. Dan dilanjutkan pembacaan 10 poin fakta integritas PPS.

Sementara itu Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada semua PPS dan berharap pemilu 2024 yang berkwalitas dan berintegritas. Bupati juga mengingatkan agar PPS bisa menguasai diri. “PPS harus bisa menguasai 2 hal, yakni menguasai regulasi pemilu untuk melaksanakan semua tahapan pemilu dan menguasai diri sendiri dari keberpihakan kepada salah satu peserta pemilu,” ungkapnya.

Penyuluh Agama Islam Kemenag Rembang, Moh. Muhlisin menyampaikan doa dalam pelantikan ini. Dia menyampaikan semoga segenap PPS yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara. “Semoga Allah selalu membimbing dan memberi kemudahan dan kesuksesan pemilu tahun 2024,” ucapnya.

Seusai melantik, Ketua KPU Rembang Ika Iqbal Fahmi dalam sambutannya menghimbau agar semua PPS bersikap profesional, proporsional, adil berkomitmen mensukseskan pemilu sesuai peraturan perundang-undangan.
“PPS sebagai ujung tombak KPU harus profesional dan profesional bersikap sesuai peraturan perundang-undangan. Dan aktif di media sosial, untuk mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan pemilu kepada lapisan masyarakat,” jelas Fahmi. — gusman/iq/rf