081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penyuluh Siap Bersinergi bersama Pemerintah Sukseskan Berbagai Kebijakan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Penyuluh Agama Islam siap bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan berbagai program dan kebijakan pemerintah. Sebagai pihak yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, Penyuluh Agama Islam selalu sigap melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah menyampaikan hal itu dalam kegiatan pembinaan oleh Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo yang diadakan pada Sabtu (14/5/2022).  Kegiatan ini diadakan di Gedung Hijau rumah dinas Wakil Bupati Rembang.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanies Cholil Barro’ jajaran pajabat Kemenag Rembang, dan Kepala KUA se-Kabupaten Rembang.

Fatah mengatakan, setiap program pemerintah, utamanya Kementerian Agama selalu disosialisasikan oleh penyuluh Agama Islam kepada masyarakat. “Melalui majlis taklim binaannya atau komunitas masyarakat, penyuluh Agama Islam selalu menyosialisasikan dan mengkampanyekan program pemerintah, terutama  Kementerian Agama. Sebagai contoh aturan ibadah dalam masa pandemi, pendampingan  vaksinasi, dan lainnya,” kata Fatah.

Terkait pendampingan vaksinasi, Fatah mengungkapkan kinerja para penyuluh yang serius. “Terkait vaksinasi ini, mereka all out mendampingi pelaksanaan di masjid-masjid dan lokasi tertentu di setiap kecamatan. Bahkan pada program sejuta vaksinasi untuk pemudik ketika Ramadan, mereka bekerja dari malam hingga menjelang sahur untuk Menyusun laporan,” beber Fatah.

Fatah sangat mengapresiasi kinerja penyuluh. Sehingga, vaksinasi menjelang lebaran di Kabupaten Rembang dapat mencapai sekitar 60ribu orang.

“Hasil data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, masyarakat yang vaksin selama Ramadan mencapai lebih dari 60.000 orang,” sebut Fatah.

Kinerja penyuluh ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Stafsus Menteri Agama RI, Wibowo Prasetyo dan Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro. — iq/rf