Peringati Milad ke-61, MAN 2 Rembang Gelar Apel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan milad ke 61. Kegiatan diawali dengan menggelar apel pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 di halaman madrasah.

Diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Rembang memakai seragam olahraga. Bertindak sebagai pembina apel, muslihul Afif selalu wakil kepala bidang humas.

Afif dalam sambutannya mewakili kepala madrasah mengatakan peringatan milad ke-61 berlangsung selama dua hari, Selasa sampai Rabu (2-3 Agustus 2023).

“MAN 2 Rembang mempunyai sejarah yang panjang, terbukti dengan usia mencapai 61 tahun masih eksis sampai sekarang dan menjadi pilihan orangtua untuk menyekolahkan anaknya,” kata Afif.

Ia menambahkan untuk hari pertama akan diisi dengan berbagai lomba untuk internal siswa. Sementara hari Rabu akan ada istighosah dan studi sejarah MAN 2 Rembang yang akan diisi oleh Gus Qoyyum.

“Kami mengajak kepada seluruh warga madrasah baik guru, pegawai dan seluruh siswa untuk turut menyukseskan agenda ini,” harap Afif.

Sesuai apel siswa mengikuti lomba yang sudah ditentukan. Ada tiga lomba yang diadakan. Pertama menghias tumpeng. Perwakilan kelas diminta mengirim beberapa siswa untuk menghias tumpeng yang diadakan di samping aula.

Kedua, lomba puisi. Setiap kelas mengirim satu siswa untuk membuat dan membacakan puisi yang bertempat di mushola. Lomba ketiga yaitu Kang dan Ning MAN 2 Rembang.

Sementara untuk guru dan pegawai pada siang harinya mengadakan doa bersama sebagai wujud syukur bertambahnya usia madrasah yang semakin matang dengan tumpengan. -huda/iq/rf