Permainan Tradisional Classmeeting, Alihkan Perhatian Siswa dari Gawai

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang mengisi kegiatan masa jeda PAT dengan mengadakan kegiatan ODCD (Outdoor Classroom Day). Kegiatan ini diadakan pada 20 Juni sampai 23 Juni 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas I-V.

Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa acara, untuk hari pertama bersih lingkungan madrasah, hari kedua perlombaan. Di antaranya lomba balap kelereng, kapal pecah, balap tampah dan pindah simpai. Hari terakhir diisi dengan kegiatan senam bersama dilanjut dengan jalan santai di sekitar madrasah.

Kepala MIN 2 Rembang Badrudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak tidak merasa bosan saat masa jeda setelah PAT (Penilaian Akhir Tahun). Selain itu dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dengan teman-teman.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang saja, namun juga melatih kekompakan antar kelas,” katanya.

“Dengan adanya kegiatan saat masa jeda, anak-anak dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat dan tentunya anak-anak tidak merasa bosan,” jelasnya.

Siswa terlihat sangat menikmati ODCD ini. Badrudin berharap, kegiatan semacam ini dapat mengalihkan perhatian siswa yang saat ini lebih cenderung suka bermain gadget.

“Permainan tradisional sangat baik untuk pembentukan karakter anak. Selain melatih supportivitas, permainan ini sebenarnya lebih seru daripada bermain handphone. Inilah tujuan kami mengadakan kegiatan ini,” pungkas Badrudin. (ty/iq/rf)