Pesan Kakanwil kepada Humas dan Arsiparis : Masuki, Dalami dan Cintai Profesi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad menyampaikan tiga pesan kepada para pranata Humas dan Arsiparis di wilayah Kanwil Kemenag Jateng. Pesan ini disampaikan saat Pengukuhan Pranata Humas dan Arsiparis pada Selasa (31/5/2022) di aula Kanwil Kemenag Jateng.

Kakanwil menyebutkan tiga pesan tersebut. Pertama masuki. Kakanwil mengimbau para pranata humas dan arsiparis untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan tidak setengah-setengah.  “Kalau ragu, mundur saja, jangan buang waktu,” tegasnya.

Kedua, dalami. “Jadilah pranata humas dan arsiparis yang professional. Dengan memperkuat ketrampilan, kompetensi, sehingga menjadi ahli di bidangnya. Selalu belajar dan belajar,” ungkapnya.

Ketiga, cintai. “Kalau ada pahitnya pekerjaan jangan mengeluh. Karena kita cinta, maka bahkan kita akan rela berkorban. Perjalanan hidup pasti ada naik turunnya,” tuturnya.

Kakanwil juga mengimbau kepada peserta pengukuhan untuk bisa melayani diri sendiri melalui Kelompok Kerja Pranata Humas dan Arsiparis ini. “Kita bisa membeikan pelayanan kepada sesame kita. Melihat dan mengevaluasi kinerja teman-teman sejawat kita. Profesi yang kita geluti semoga tidak ada yang terpaksa,” kata Kakanwil.

Kakanwil berpesan agar pranata humas dan arsiparis memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Tujuanya, bisa menjadi cerita untuk dipublikasikan kepada masyarakat. “Kita harus punya rasa bangga terhadap Lembaga kita. Raihlah prestasi agar bisa menjadi cerita,” pungkas Kakanwil.

Dalam pengukuhan ini, sebanyak 18 Pranata Humas dan 10 arsiparis dikukuhkan oleh Kakanwil secara bergantian setelah dibacakan SK pengurus. Kabupaten Rembang diwakili oleh Shofatus Shodiqoh (Pranata Humas Ahli Muda) sebagai sekretaris 1 Pokja Prahum Kemenag Jateng. —  iq/rf