Polsek Pamotan Jadi Irup Upacara MTs Negeri 2 Rembang, Imbau Siswa Disiplin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Kapolsek Pamotan yang diwakili Aiptu Mohammad Zuhdi mengimbau kepada siswa MTsN 2 Rembag untuk disiplin, semangat dan memiliki jiwa patriotisme. Hal ini dikemukakan pada pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera di MTs Negeri 2 Rembang pada Senin (30/1/2023).

Dalam Upacara tersebut, Aiptu Zuhdi mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah mengundangnya sebagai Inspektur Upacara. Menurutnya, ini adalah bentuk kerjasama madrasah dengan jajaran Kepolisian.

Aiptu Mohammad Zuhdi menyampaikan bahwa salah satu tujuan digelarnya Upacara pengibaran bendera adalah untuk meningkatkan disiplin, semangat, serta jiwa patriotisme kepada para siswa. Ia meminta kepada pihak MTs Negeri 2 Rembang untuk selalu memberikan aktifitas para pelajar, sebagai upaya mengantisipasi hal menyimpang yang dilakukan oleh para siswa.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga marwah MTs Negeri 2 Rembang dengan menanamkan rasa hormat dan taat kepada orang tua dan guru. Selain itu, dalam amanatnya juga mengiatkan untuk mengambil sisi positif dalam penggunaan media sosial.
“Jaganlah kita menerima mentah-mentah informasi-informasi yang ada di media sosial, telaah lebih dulu kebenarannya, jangan mudah terpancing untuk meng-share informasi atau memberikan komentar yang justru akan menjerumuskan kita pada ranah hukum. Jejak digital yang dibuat di media sosial akan tetap terlacak,“ tegasnya.

“Aksi tawuran, perselisihan maupun pertengkaran biasanya berawal dari provokasi di media sosial,” tambahnya. Lebih lanjut Aiptu Mohammad Zuhdi juga menekankan pada seluruh siswa MTs Negeri 2 Rembang untuk tidak melakukan tindakan bullying baik dilingkungan madrasah maupun di luar madrasah.

Sebagai akhir amanatnya, jajaran Kepolisian Sektor Pamotan mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa mematuhi ketertiban dalam berkendara, khususnya dalam penggunaan helm.(Wient/rf)