PPPK Kemenag Pemalang Harus Pro Aktif dan Ikuti Pengembangan SDM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Khabibur Rokhman, menutup acara Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah bagi PPPK angkatan 14 di wilayah kerja Kankemenag Kabupaten Pemalang, Jum’at (22/09/2023). Kegiatan penutupan orientasi ini dihadiri Kepala BDK Semarang yang diwakili oleh Widyaiswara Teguh Suyitno, dan panitia.

Di hadapan 28 orang peserta orientasi tersebut, Khabib menyampaikan agar PPPK lebih semangat dalam bekerja dan lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berharap kepada para PPPK untuk bekerja lebih baik dan lebih semangat lagi, berbeda dengan sebelumnya. Kepada guru madrasah agar mengajar lebih baik lagi dan lebih menyenangkan para siswa. Demikian juga penyuluh agama,” ujar Khabib.

Selain itu, Khabib juga mengharapkan agar PPPK lebih pro aktif dalam kegiatan di masyarakat dan mengikuti kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) seperti pendidikan dan pelatihan.

“Selanjutnya, sebagai ASN juga harus mau mengikuti kegiatan pengembangan SDM. Sekarang ini di Kementerian Agama, selain kegiatan diklat yang diselenggarakan di BDK Semarang, juga bisa mengikuti pelatihan secara online melalui pintar.kemenag. Aplikasi ini berbasis MOOC, massive open online course.  Siapapun bisa mengikuti MOOC ini,” lanjut Khabib.

Kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah bagi PPPK angkatan 14 di wilayah kerja Kankemenag Kabupaten Pemalang ini dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 19 s.d. 22 September 2023. Kegiatan ini banyak memberikan ilmu, pengetahuan dan wawasan bagi para peserta orientasi.

Menurut Teguh Suyitno yang mewakili Kepala BDK Semarang menyampaikan bahwa ilmu yang diperoleh selama mengikuti orientasi hendaknya diterapkan di instansi kerja masing-masing.

“Bapak dan Ibu agar bisa mengembangkan ilmunya saat kembali di tempat kerja masing-masing. Selain itu juga harus aktif mengikuti perkembangan teknologi”, ungkap Teguh. (hbb/fi/Bel)

Kasi Penmad bersama Widyaiswara, panitia locus, dan peserta ODWK angkatan 14 foto bersama (cnu – 22/09/2023)