Kemenag Demak Salurkan Bantuan Saat Bupati Menyapa Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) salurkan bantuan berupa beasiswa siswa berprestasi, bantuan bedah rumah senilai 15jt, dan bantuan ekonomi kreatif senilai 5jt, serta pemberian sertifikat halal. Pendistribusian  dilaksanakan saat kegiatan Bupati menyapa Madrasah di MTs-MA Hidayatul Mubtadi’in, Desa Bulusari Kecamatan Sayung, Jum’at pagi (22/09/23).

Hadiri kegiatan yang dikemas dalam Apel Kebangsaan itu Kepala Kantor Kemenag Demak M. Afief Mundzir, menyampaikan terimakasih atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Demak yang telah bersedia mendengarkan aspirasi siswa dan guru madrasah untuk kemajuan dunia pendidikan yang lebih baik lagi.

“Terimakasih Ibu Bupati berkenan hadir untuk kami, mendengarkan aspirasi kami di lingkungan madrasah yang melaksanakan pelayanan pendidikan berbasis ilmu agama,” tuturnya.

Kehadiran Bupati Demak disambut meriah dengan penampilan rebana dan iring-iringan siswa pramuka yang membawa bendera merah-putih. Dalam pembinaannya Bupati mengatakan apel kebangsaan pagi ini penting untuk memupuk jiwa nasionalisme sehingga mampu mengimplementasikan Pancasila yang Rahmatal lil alamin.

“Sikap cinta tanah air ini akan menjadi spirit untuk mewujudkan kehidupan yang rukun, damai, dan toleran demi tegaknya NKRI,” kata Bupati Eisti’anah.

Bersama Kakan Kemenag, Bupati secara simbolis serahkan bantuan beasiswa dan berpesan agar mereka semakin giat belajar.

“Giat belajar, baik ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama sebagai bekal menghadapi era globalisasi yang penuh tantangan, perkembangan teknologi informasi telah membawa dampak yang signifikan bagi generasi muda, jika tidak disikapi dengan baik, bonus demografi Indonesia akan sia-sia dan masa depan bangsa akan semakin suram dan hancur,” pesan Eisti’anah.

Selanjutnya dengan suasana yang santai, Bupati membuka kesempatan dialog dengan para siswa dan guru. Adanya hadiah menarik semakin mencairkan suasana hingga membuat antusias siswa dan guru untuk mengutarakan beberapa pertanyaan yang kemudian dengan lugas dijawab oleh Bupati. (dn/Bel)