Peduli Kekeringan, UPZ Kemenag Demak Salurkan Air Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas) – Kemarau panjang yang melanda akhir-akhir ini berdampak buruk bagi masyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Demak yang beberapa wilayahnya mengalami kekeringan. Akibatnya masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumahtangga seperti memasak, mandi, dan keperluan lainnya. Ironinya keadaan ini sudah berjalan hampir satu bulan lamanya.

Merespon kondisi yang memprihatinkan ini Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kab. Demak berinisiatif memberikan bantuan berupa air bersih di beberapa wilayah terdampak, Kamis (21/09/23).

Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Demak tim menyusuri Desa Berahan Kulon Kecamatan Wedung dan Desa Jali Kecamatan Bonang salurkan air bersih. Penyelenggara Zakat Wakaf yang juga sebagai Ketua UPZ, Ahmad Nafis Hunaifi berharap agar bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga, meskipun menyadari bahwa bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi semua kebutuhan warga, tapi setidaknya meringankan beban.

“Semoga bermanfaat bagi seluruh warga njih, hari ini kami menyalurkan lima tanki air bersih untuk warga Berahan Kulon, selain itu nanti di Desa Jali juga kami berikan bantuan yang serupa yaitu 5 tanki air bersih,” ucap Nafis saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Berahan Kulon.

Sambut baik, Kepala Desa Berahan Kulon, Imah Candrawati mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan untuk warganya.

“Insha Allah akan bermanfaat bagi warga kami yang kondisinya saat ini kekurangan air bersih, terimakasih Kemenag Demak,” tuturnya.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Wedung dan Kepala KUA Kecamatan Wedung. (dn/Bel)