Presentasi dan Penarikan Mahasiswa PPL Fak. Dakwah UIN Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kamis (24/08), Mahasiswa Pengalaman Praktik Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah UIN Salatiga resmi ditarik pihak kampus yang diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Prodi Manajemen Dakwah, Win Listyaningrum. Dari Kankemenag Kota Salatiga, hadir Kasubbag TU H. Nurcholis, Kasi Bimas Islam Hj. Siti Handayani selaku PPL Manajemen Dakwah (MD) dan Yunita Fitriani selaku pamong PPL Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Giat Presentasi dan Penarikan dilaksanakan di Ruang kelas 201 Lantai 2 Gedung K.H Hasyim Ashyari, UIN Salatiga.

Sebelumnya, 14 mahasiswa PPL yang terdiri dari 8 mahasiswa MD dan 6 orang mahasiswa KPI melaksanakan presentasi hasil PPL di Kankemenag Kota Salatiga yang mereka lalui selama 2 bulan, mulai dari  26 Juni s/d 28 Agustus. Terbagi dalam 7 kelompok, masing-masing kelompok menyajikan laporan terkait satker-satker yang ada di Kemenag Salatiga seperti Subbag TU, Seksi PHU, Seksi Pendmad, seksi Pakis, Seksi Bimas Islam, Gara Zawa dan KUA.

Dalam sambutannya, Win Listyaningrum menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kankemenag Kota Salatiga yang telah membimbing dan dan memberikan ilmu kepada mahasiswa PPL. “Selama 2 bulan ini, tentu banyak pengalaman dan ilmu yang didapat para mahasiwa, baik dalam bidang komunikasi maupun administrasi perkantoran. Dalam hal ini kalian tidak hanya upgrade ilmu saja, tetapi juga manajemen waktu, manajemen diri, dan penguatan mental. Terima kasih kepada para pembimbing dan pamong yang telah membersamai para mahasiswa dalam menjalani tugas kesehariannya. Dan untuk para mahasiswa PPL, ingat, setelah ini masih ada penyusunan laporan, KKN dan skripsi,” ungkap Win.

Kemudian H. Nurcholis berharap jalinan kerja sama antara UIN Salatiga dan Kankemenag Kota Salatiga ini semakin erat. “Pertama saya ucapkan terima kasih kepada UIN Salatiga yang telah mempercayakan Kankemenag Kota Salatiga untuk menjadi tempat pelaksanaan PPL. Kepercayaan dari UIN menambah kepercayaan diri kami untuk semakin meningkatkan pelayanan diri kami kepada masyarakat,” ungkapnya. Tak lupa permintaan maaf dihaturkan apabila dalam membimbing PPL banyak kekurangan.

Dalam giat penarikan, perwakilan mahasiswa PPL, Aini berkesempatan untuk menyampaikan prakata dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari pihak UIN kepada Kankemenag Kota Salatiga dan foto bersama.(Fitri/Sua)