Program Madrasah Sehat, Puskesmas Tinjau MTsN 3 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang, Rembang – Sebagai upaya untuk mewujudkan madrasah yang sehat, MTs Negeri 3 Rembang dipantau langsung oleh petugas Puskesmas sulang pada hari Selasa (9/8/2022).

NjMartha Lischa Frsitasnti beserta Farahdika Hendriyani Yuli Asih sebagai petugas kesehatan mengecek dan melihat berbagai sarana prasarana sanitasi dan saluran air buang di Madrasah. Berbagai sarana yang diperiksa antara lain kebersihan kantin dan jajanan yang dijual, pencahayaan dalam kelas, jarak meja dengan papan tulis, saluran buang dalam kamar mandi.

Setelah melihat di lapangan, Martha menyampaikan, sekolah harus bisa memberikan pelayanan yang baik pada siswa siswinya terutama dalam hal tempat yang bersih dan sehat.

“ Sekolah sebagai intitusi pendidikan harus mampu menyediakan berbagai sarana baik dalam kantin, dalam kelas maupun dalam kamar mandi siswa ataupun guru, sarana tersebut harus bersih sehingga warga akan sehat,” katanya.

Hilal selaku pembina UKS di tempat terpisah menyampaikan, Madrasah sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa menyediakan berbagai sarana yang sehat. Akan tetapi saat ini madrasah sedang ada pembangunan besar besaran sehingga banyak 75 persen ruang di bongkar. “Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang sebenarnya sudah menyediakan tempat tepat baik kantin, kelas dan kamar mandi yang sesuai dengan aturan kesehatan. Akan tetapi saat ini madrasah baru ada pembangunan yang merobohkan sekitar 75 persen bangunan sehingga banyak ruang yang terbongkar termasuk, kamar mandi, kelas maupun kantin, ” terang Hilal.

Puskesmas Sulang sebagai mitra MTsN 3 Rembang selalu berperan aktif dalam menyehatkan warga Madrasah, lebih lebih ketika ada pandemi Covid 19. “Semoga seluruh warga Madrasah selalu sehat dan mampu beraktivitas dengan baik, ” harap Hilal. — burhan/iq/rf