Raih Berkah Ramadan, Siswa MIN 1 Rembang Berbagi Takjil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Ramadhan kali ini menjadi momentum yang baik untuk memperbanyak ibadah serta meraih pahala. Tidak hanya itu saja, Ramadhan juga menjadi momentum untuk saling berbagi.

siswa siswa kelas 5 dan 6 MIN 1 Rembang menyelengarakan Pesantren Ramadhan, meskipun tergolong singkat. Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan positif yaitu berbagi takjil, tausiyah, sholat magrib berjamaah, berbuka bersama tadarus Al-quran, tausiyah agama dari ustad dan ustadzah.

Pada kesempatan kali, ini siswa-siswi MIN 1 Rembang diajak untuk belajar berbagi dengan kegiatan pembagian takjil untuk para pengendara kendaraan yang melintasi di area pertigaan pasar Sedan. Pembagian takjil dibagikan menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat yang melintas dengan raut wajah yang penuh bahagia menerima pemberian takjil ini. Para siswa juga turut didampingi oleh sejumlah dewan guru dan kepala madrasah yang ikut turun langsung ke jalan.

Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi mengatakan, pedidikan berbasis adab yang membentuk karakter generasi terus menjadi pribadi yang terbaik. “Harapan kita, semoga orang tua atau masyarakat terus memberikan nilai yang baik kepada anak-anak kita, seperti berbagi hari ini,” kata Fahimi.

“Kegiatan pesantren ramadhan ini rutin digelar setiap tahun. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi siswa untuk saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Semoga kegiatan ini menjadi berkah untuk semuanya”, terang Ahmad Fahimi.

Khodliatul Khoiriyah selaku pendamping dari dewan guru menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu pendidikan indahnya berbagi sejak dini. “Tujuan kita adalah semoga memberikan manfaat untuk masyarakat, dan memberikan pelajaran pada anak berbagi sejak dini,” katanya. — yuni/iq/rf