Ratusan Hafizoh Padati Masjid Agung Rembang Ikuti 4 Bulanan JMQH

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pemandangan yang sangat elok dan penuh keberkahan. Terlihat ketika sekitar 400 Hafidhoh Alquran se-kabupaten Rembang berkumpul di Masjid Agung Rembang, Ahad 12/06/2022, untuk mengikuti acara ” Silaturahmi 4 bulanan, jam’iyyah mudarosatil qur’an lil hafidhot (JMQH) Kabupaten Rembang”.

Ketua JMQH kabupaten Rembang, Nyai Hj, Khuwaishoh Khotib sangat bersyukur atas terselenggaranya acara yang baru kali pertama dilaksanakan.

“Kami semua jajaran pengurus sangat  bersyukur, Kegiatan ini sangat membangangkan. Terimakasih kepada JMQH kecamatan Rembang kota, Kaliori dan Sumber sebagai panitia pelaksana yang telah berbuat maksimal demi terselenggaranya acara ini dengan meriah dan keberkahan,” tegasnya.

Acara yang di mulai dari pagi hingga siang ini dihadiri Wakil Bupati Rembang, Ketua Takmir Masjid Agung Rembang dan para kyai sebagai tamu kehormatan dari tiap kecamatan.  Hadir juga Hj Nawal Arafah Yasin yang didapuk memberikan mauidhoh hasanah.

Dalam mauidhohnya, beliau berpesan, Alquran adalah kalamullah yang banyak rahasia juga doa doa di dalamnya. Maka ketika kita membaca Al-Quran khatam, ini kebutuhan manusia di dunia maupun akhirat sudah baca.

“Maka jangan lupa sering berdoa, sebagaimana doa para ulama kita اللهم حببنى الى القران، وحبب القران الى

Ya Allah, anugrahkan saya untuk mencintai Alquran, dan jadikan Alquran agar selalu mencintai ku,” pesannya.

Dalam acara ini, diadakan kuis Alquran dan santunan anak yatim. Acara ditutup dengan doa oleh KH Zakaria Al Anshori. –tya/iq/rf