Ratusan Siswa MTsN 1 Rembang Ikuti Gema Sholawat Maulid Nabi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Hari Santri 2022, MTsN 1 Rembang menggelar sholawat dengan tema MTsN 1 Rembang Bersholawat. Kegiatan ini digelar pada Selasa (18/10/2022) di halaman madrasah.

Sholawat ini berjalan meriah dan seru karena menghadirkan Sayyid Muhammad Bin Salim Bin Yahya dari Jepara dan KH. Miftahun Ni’am selaku pimpinan Zahir Mania Rembang. Hadir pula pada acara ini Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies), Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Rembang, Sya’dullah, Camat Lasem, Abdul Rouf dan dimeriahkan kelompok rebana Zahir Mania Rembang.

Ratusan siswa dan karyawan MTsN 1 Rembang larut dalam lantunan sholawat yang menggema.  “Dengan bersholawat bersih lahir batin berdaya menjaga martabat kemanusiaan,” tutur KH Miftahun Ni’am.

Kepala MTsN 1 Rembang Akhmad Suhadak Solikin, menyampaikan, kesuksesan Sholawat ini tak lepas dari kerja sama semua pihak panitia dan peserta, serta tamu undangan. Suhadak merasa bersyukur dapat melaksanakan kegiatan shalawat dalam memperingati maulid dan hari santri. “Sholawat Nabi ini penting bagi kita agar kita selalu mendapatkan keselamatan hidup dan syafaatnya nanti,” kata Suhadak.

“Dengan bersholawat, akan menaikkan keimanan kita, kecintaan kita kepada rasul, menjadikan semangat dalam menuntut ilmu. Semoga kita menjadi manusia yang bermartabat, selalu berusaha dalam mennggapai cita-cita. Harapannya, MTsN 1 Rembang menjadi madrasah terbaik dan selalu menorehkan prestasi. Semoga berkah dunia akhirat,” harap Suhadak. – budi/iq/bd