Rembang Festival, MAN 2 Rembang Tampilkan 22 Peserta Berkostum Batik Karnival

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Peraayaan HUT Kabupaten Rembang ke-281 pada tahun 2022 dirayakan dengan diselenggarakannya Rembang Night Festival. MAN 2 Rembang ikut memeriahkan semarak Rembang Night Festival yang digelar pada hari Rabu malam (20/7/2022).

Festival ini bertempat di Perempatan Zaini sampai Pertigaan Tugu Adipura depan DPRD Rembang atau sepanjang Jalan RA Kartini. Ribuan masyarakat yang menyaksikan turut menambah semarak malam itu.

Dalam festival ini ditampilkan berbagai karya desain dengan antara lain yang mengedepankan kearifan lokal.

MAN 2 Rembang ikut memeriahkan dengan mengirim 22 siswi. Mereka mengenakan kostum karnaval. Bagi MAN 2 Rembang even karnaval seperti ini tentu bukan hal yang baru lagi, karena sudah banyak penghargaan yang diraih dari berbagai lomba fashion show.
Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Ahmad Ronji mengatakan, kesiapan madrasah untuk memeriahkan even ini sudah berlangsung sejak siang hari dengan mengirim siswa dan kostum karnaval supaya persiapan dapat lebih matang.

“Tentunya kami bangga MAN 2 Rembang mendapat kepercayaan untuk bisa menjadi bagian dari even besar untuk memeriahkan HUT Rembang ini. Mudah-mudahan masyarakat yang hadir terhibur dengan penampilan para siswi kami, ” ujar Ronji.

Kegiatan atau even besar seperti ini tentu sudah dinantikan masyarakat. Selain sebagai wadah untuk menampung potensi masyarakat di bidang musik dan seni, juga penggerak ekonomi dan UMKM pasca Covid-19 yang sempat melanda. — Huda/iq/rf