Salat Dhuha Dorong Siswa MTsN 3 Rembang Jaga Kebersihan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MTs.N 3 Rembang selalu berinovasi dengan berbagai kegiatan yang positif. Tujuannya, siswa- siswi MTsN 3 Rembang menjadi generasi tidak hanya pintar tapi juga  berakhlakul karimah .

Kegiatan positif ini di antaranya dilakukan oleh kelas Bilingual. Sebagai kelas unggulan di MTsN 3 Rembang memang dirancang sebagai kelas yang mempunyai banyak kegiatan positif.

Adapun kegiatan yang sudah berjalan adalah pembacaan mahalul qiyam bersama sama, English camp sebagai ajang pengenalan berbahasa inggris, tambahan mapel bahasa inggris yang khusus didatangkan dari pare Kediri , pembacaan komitmen kelas di awal pelajaran dan masih banyak lagi kegiatan lainnya, dan  baru baru ini dilaksanakan pembiasaan sholat dhuha.

Ketua Bilingual, Siti Anisah menginginkan kegiatan  sholat dhuha  dapat dilakukan secara istiqomah baik dengan berjamaah maupun sendiri sendiri.  “Anak anak di kelas Bilingual setiap hari sholat dhuha berjamaah atau bisa sholat dhuha sendiri  sendiri,” kata Anisah ketika diwawancara Jumat (26/8/2022).  

“Memang  kegiatan pembiasaan sholat dhuha ini dilakukan jam ke 0 , begitu anak datang kurang lebih pukul 06.45 anak langsung sholat dhuha diharapkan anak sudah mempunyai wudhu dari rumah. Kalaupun batal sudah disediakan tempat wudhu dan sandal di masing- masing kelas,“ imbuhnya.  

Kegiatan pembiasaan sholat dhuha ini memerlukan sinergi wali kelas , guru daan BP untuk mendampingi anak anak, agar berjalan dengan tertib.  Secara implisit  seperti yang disampaikan oleh waka kesiswaan Chairur Rohmad,

Wali kelas 7.1 Hj Endah Sulistyowati menyampaikan, siswa sangat antusias dengan kegiatan pembiasaan sholat dhuha ini. Mereka kerja bakti membersihkan kelas menyapu dan mengepel lantai kelas. 

“Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan pembiasaan sholat dhuha ini, terlihat  dengan tetap menjaga dan membersihkan kelas agar tetap dalam keadaan bersih dan suci , sehingga mereka melaksanakan sholat dengan khusu,” tutut Endah.—kontri/iq/rf