Sebagian Jemaah Haji Telah Rampung Tunaikan Thawaf Ifadah, Sebagian Lansia Dijadwalkan Sore

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Makkah– Sebagian jemaah haji asal Rembang yang tergabung dalam kloter 90, 91 dan 92 telah rampung menunaikan rangkaian ibadah haji. Sedangkan sebagian jemaah, utamanya lansia akan merampungkan ibadah haji dengan melakukan thawaf ifadah pada sore hari WAS.

Demikian dilaporkan oleh petugas haji kloter 91, Mujahidin dari Arab Saudi pada Ahad (7/2/2023) sekitar pukul 12.00 WAS. “Alhamdulillah, sebagian jemaah sudah rampung melakukan thawaf ifadah dan sa’i. Ini dilakukan bagi jemaah yang sehat. Mereka menuju masjidil haram dan sofa marwa untuk melakukan thawaf ifadah dan sa’i, karena sampai 1 Juli bus sholawat belum beroperasi. Sedangkan yang lansia dan yang didorong dengan kursi roda yang berjumlah sekitar 30 orang pada kloter 91 akan melakukan thawaf ifadah nanti sore dengan diantar bus sholawat yang sudah mulai beroperasi,” kata Mujahidin.

Ketua Kloter 92, Ali Muhyidin menambahkan, jemaah haji sudah kembali ke maktab yang beristirahat. “Saat ini jam 12.00 WAS siang. Jemaah beristirahat di maktab,” kata Ali.

Sementara Ketua kloter 92 SOC, Akhmad Suhadak Sholikn bersama petugas lainnya, Sri Farida Ristiyana dan para petugas Kesehatan tengah melakukan visitasi terhadap jemaah haji lansia di maktab. “Kita sedang visitasi Ibu Suharti dan Ibu Suprihatin dari SOC 92. Beluau sudah tawaf di masjidil haram. Semoga sehat – sehat semua. Makan yang cukup dan bergizi,” imbau Suhadak kepada jemaah haji yang dikunjungi.  — iq/rf