Seluruh JCH Kabupaten Pemalang Telah Diberangkatkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Jemaah calon haji tahun 1444 H/2023 M dari Kabupaten Pemalang telah seluruhnya diberangkatkan ke Arab Saudi. Demikian informasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Amin Wijayanti. Jumlah jch Kabupaten Pemalang sebanyak 627 orang yang terbagi dalam lima kloter, yaitu 37 SOC, 38 SOC, 39 SOC, 95(84B) SOC, dan 98(94B) SOC.

“Terima kasih atas bantuan Bapak Ibu sekalian sehingga seluruh jemaah calon haji dari Kabupaten Pemalang telah diberangkatkan ke Arah Saudi. Sebanyak 627 orang calon jemaah haji dari Kabupaten Pemalang telah diberangkatkan dalam tiga kali pemberangkatan. Dan sampai saat ini telah ada satu jemaah yang telah mendahului kita, meninggal dunia atas nama Bapak Mahmud dari Desa Sewaka, semoga beliau husnul khotimah,” terang Amin dalam apel pagi awal pekan di halaman Kankemenag Kabupaten Pemalang, Senin (26/6). Apel diikuti oleh seluruh pegawai Kankemenag, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, dan Kepala KUA.

Ia meminta doa dari seluruh jajaran Kankemenag agar jemaah yang sebentar lagi akan melaksanakan rangkaian ibadah haji bisa melaksanakannya dengan lancar, mudah, dan menjadi haji mabrur. Tak lupa Amin meminta kepada peserta apel untuk senantiasa bekerja dengan semangat agar tujuan organisasi bisa tercapai.

Terkait target serapan anggaran 70 persen di akhir bulan Juli, Amin berharap pengelola keuangan untuk bisa segera melaksanakan kegiatan yang belum terlaksana agar bisa menggenjot serapan anggaran.

Sebelumnya pada rapat evaluasi pelaksanaan anggaran (12/6), Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Roziqun meminta kepada jajarannya untuk menemukan titik permasalahan yang menyebabkan serapan anggaran belum maksimal. Dari permasalahan tersebut selanjutnya segera dicarikan solusi agar target dari Menteri Agama bisa tercapai. (fi/rf)