September 2022, MTsN 3 Pati Sukses Borong Ratusan Medali Emas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pati tengah berbangga diri atas pencapaian prestasinya selama kurun September 2022. Pasalnya, hanya dalam satu bulan siswa siswinya meraih 255 medali dari berbagai cabang lomba. Prestasi tersebut diraih tidak hanya pada tingkat kompetensi daerah, melainkan juga nasional.

Menurut keterangan Waka Humas, Siti Muhasri, diantara prestasi yang diperoleh dari event Olimpiade Kewarnegaraan oleh siswa Raihan dengan 5 emas, 11 perak, dan 13 perunggu. Kemudian pada kompetisi Pendidikan Agama Islam (PAI) diraihnya 14 emas, 15 perak, dan 21 perunggu.

“Lalu Olimpiade Kewarganegaraan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) pada Rabu (14/9). Kami menyabet 11 emas, 27 perak, dan 20 perunggu,” terang Siti Muhasri.

Selanjutnya pada perolehan Olimpiade Sains, MTs N 3 Pati berhasil memborong 2 emas dan 25 perunggu dari berbagai kategori lomba.

“Jelang akhir September, Jumat (23/9) untuk Kompetisi PAI tingkat nasional. Siswa kami sukses besar dengan mendulang 56 emas, 13 perak, dan 7 perunggu,” sambungnya.

Mengetahui pencapaian siswa siswanya, Kepala MTs N 3 Pati Wahyu Hidayat berbangga diri atas perolehan prestasi anak didiknya. Ia pun berharap prestasi ini dapat dipertahankan dengan baik serta ditingkatkan lagi.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak ibu guru pembimbing dan pendamping MTs N 3 Pati yang telah memberikan kontribusi pada diri dan madrasah,” ungkapnya.

Ditambahnya, perolehan gemilang ini tidak lepas dari implementasi motto dari MTs N 3 Pati.

“Madrasah Hebat Bermartabat, Madrasah Mandiri Berprestasi, dan MTs N 3 Pati Manunggal Melangkah Pasti Raih Prestasi,” pungkasnya. (LN/at/Sua)