Serunya Gerakan Sarapan Sehat di MTsN 2 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Aksi sarapan sehat di MTs Negeri 2 Rembang sudah menjadi salah satu kegiatan dalam Program Penguatan Madrasah yang biasa dilaksanakan di hari Jumat sebelum jam pertama. Seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX memulai gerakan sarapan sehat di madrasah, Jumat (21/9/2023).

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis menyebutkan, kegiatan sarapan sehat di madrasah merupakan bagian dari upaya madrasah untuk membiasakan siswa mengkonsumsi makanan–makanan sehat dan sebagai bentuk penghormatan serta wujud kasih sayang kepada orang tua khususnya kepada ibu yang telah berjerih payah menyediakan masakan bagi anak-anaknya dalam pemenuhan gizi.

Sarapan sehat bersama ini dilakukan sebelum jam pelajaran pertama dimulai, para siswa membawa bekal dari rumah masing–masing. Berbagai macam menu sehat sudah dipersiapkan orang tua mereka untuk kegiatan tersebut. Saat diminta konfirmasinya, para siswa mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. Mereka bisa bertukar lauk pauk maupun berbagi dengan temannya yang kebetulan terlupa membawa bekal.

Wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan. menjelaskan, kegiatan sarapan bersama ini salah satunya adalah untuk menanamkan pola hidup sehat dan pola hidup bersih bagi peserta didik .

“Sarapan sangat penting sebagai energi kita untuk beraktivitas maka ini hendaknya juga harus menjadi perhatian siswa untuk menjadi pembiasaan pagi yang harus dilakukan. Sarapan sangat penting sebagai energi kita untuk beraktivitas maka ini hendaknya juga harus menjadi perhatian siswa untuk menjadi pembiasaan yang harus dilakukan,” tegas Makhim Arisanto. (Wient/iq/rk)