Siswa MAN 2 Rembang Lolos Seleksi Raimuna Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Prestasi membanggakan kembali diukir pramuka MAN 2 Rembang. Dua siswa MAN 2 Rembang lolos seleksi peserta Raimuna Nasional tahun 2023. Mereka bersama para peserta lain menjadi perwakilan utusan Kwartir Cabang Rembang.

Dalam seleksi Raimuna Nasional tersebut mereka harus melalui berbagai tahap seleksi dari administrasi hingga seleksi tentang kepramukaan. Mereka berhasil menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai sekolah.

Atas keberhasilan tersebut, mereka akan mewakili kontingen Pramuka Kwartir Cabang Rembang dalam Raimuna Nasional yang akan diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2023 di Jakarta.

Dari hasil seleksi diputuskan masing-masing 15 peserta putra dan putri terpilih. Dalam surat yang ditandatangani ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz tersebut para peserta terpilih untuk segera menyelesaikan administrasi kegiatan.

Kepala MAN 2 Rembang mengucapkan selamat kepada peserta didik yang tergabung dalam Pramuka MAN 2 Rembang atas keberhasilan tersebut.

“Semoga kontingen dari Rembang dapat meraih hasil yang terbaik, dan selama Raimuna Nasional diharapkan dapat menjaga nama baik almamater di kancah nasional,” ujar Kasnawi.

Raimuna pertemuan penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar. Ini merupakan agenda rutin gerakan pramuka dengan pucaknya di tingkat nasional yang diadakan oleh kwartir nasional dengan agenda Raimuna Nasional. -huda/iq/rf