Tiga Siswi MTsN 1 Rembang Lolos Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (MTsN 1 Rembang) — Tiga siswa MTs Negeri 1 Rembang mengikuti seleksi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten/Kota pada hari Sabtu, (20/8), bertempat di ruang digital madrasah.

Ketiga siswa tersebut adalah Ayataullah Shiddiqoh, Afifah Nur Hasanah, dan Fiha Asna Sajaya, semuanya merupakan siswa kelas 9. Seleksi lomba dilaksanakan selama satu jam mulai pukul 10.00-11.00 WIB secara daring, dan dipantau langsung oleh panitia/penanggung jawab provinsi.

Melalui bimbingan dari, Mochammad Nawawi, MTs Negeri 1 Rembang berhasil meraih 3 medali, yakni  juara 1 Ayatullah Shiddiqoh, juara 2 Afifah Nur Hasanah, Juara 3 Fiha Asna Sajaya tingkat madrasah tsanawiyah negeri se-kabupaten Rembang.

Atas pencapaiannya tersebut, maka ketiga siswi tersebut berhak melaju ke OBA Tingkat Provinsi yang akan diadakan pada 3 September mendatang.

Plt. Kepala MTsN 1 Rembang, Warsan sangat bangga atas apa yang diraih oleh siswi yang mewakili OBA ke-5 2022. “Selamat dan sukses kepada siswa siswi dan terima kasih kepada pembina dan pelatih. Mudah-mudahan olimpiade tingkat provinsi nanti juga membuahkan hasil yang sama sehingga nanti bisa melaju ke tingkat nasional,” harap Warsan.

“Kita maksimalkan latihan untuk persiapan berkompetisi di tingkat provinsi. Kami selaku pembimbing juga mengucapkan terima kasih kepada segenap warga MTsN 1 Rembang yang telah mendukung penuh. Mudah-mudahan mencapai hasil yang maksimal,” ucap Nawawi. (bd/iq/rf)