Tri Anitawati, Juara 1 Mapel IPS tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Tri Anitawati, guru mapel IPS di MTsN 1 Rembang kembali mengharumkan nama MTsN 1 Rembang dengan meraih Juara 1 Tingkat Nasional pada lomba Indonesian Science Competition. Lomb aini ditujukan untuk  tingkat siswa SD, SMP dan SMA sederajat, Guru dan Mahasiswa untuk mapel IPS dan yang diselenggaran oleh BA Education.

Lomba ini merupakan bagian dari bimbel akademik diadakan serentak secara nasional bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat dan prestasi peserta didik dan pengajar di bidang pelajaran masing-masing sesuai tingkat/jenjang pendidikan.

Lomba ini diadakan tanggal 5 Maret 2023 untuk tingkat provinsi dan tingkat Nasional pada tanggal 7 Maret 2023.

Tri Anitawati merasa bersyukur bisa meraih juara 1 tingkat nasional. Selain itu ada beberapa medali yang diraih oleh siswa MTsN 1 Rembang yang mengikuti even tersebut. Mereka adalah Bazi’atul Aflakhah meraih medali perak mapel Bahasa Indonesia, Agista Hafizha Azka meraih medali perunggu mapel Bahasa Indonesia, Wajihatul Intan Nur Aeni berhasil meraih Juara 3 tingkat provinsi Mapel IPA dan Lailatuz Zahro’ harapan 2 provinsi mapel IPA.

“Dengan mengikuti ISC manfaat yang saya terima antara lain: free E – sertifikat peserta, soal dan kunci, relasi nasional, piagam juara pendukung jalur prestasi, menambah pengetahuan, dan pengalaman mengerjakan soal olimpiade tingkat nasional,” ungkap Anitawati yang juga merupakan sie prestasi di MTsN 1 Rembang.

“Tidak dapat dipungkiri dengan penggunaan teknologi di abad 21 ini ketrampilan yang paling penting adalah self – directed learning atau pembelajaran mandiri sebagai outcome dari edukasi,” kata Kepala MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin.

“Selamat untuk ibu Anitawati, semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi kepada rekan sesama guru untuk bisa mengikuti jejak ibu Tri Anitawati dan terlebih untuk peserta didik di MTsN 1 Rembang agar lebih giat dan konsisten dalam menuntut ilmu,” ucapnya. (frd/iq/rf)