Bupati Akan Beri Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyatakan berkomitmen memajukan pendidikan di Rembang dengan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi. Beasiswa ini berupa biaya belajar hingga di perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam acara Penglepasan MTsN Sulang yang berlangsung Rabu (24/5) di halaman MTsN Sulang. Turut hadir dalam acara ini, Kakankemenag Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory, Kepala KUA Kecamatan Sulang, Sulthon, segenap jajaran Muspika Kecamatan Sulang, dan orang tua/wali siswa.

Dalm sambutanya Bupati berharap, peserta didik yang akan dilepas melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah hingga ke perguruan tinggi. Bupati meminta peserta didik belajar bersungguh-sungguh.

“Seyogyanya anak lulusan MTs meneruskn ke MA supaya ilmu keagamaannya makin mantap. Setelah MA teruskanlah hingga ke perguruan tinggi dan belajar yang rajin, karena kami akan memberikan beasiswa bagi anak yang berprestasi hingga Sarjana,” pesan Bupati.

Sementara Mohammad Ali Anshory menyampaikan selamat atas suksesnya pelaksanaan UNBK. Kendati hasilnya belum keluar, Ali Anshory mengharapkan hasil yang terbaik.

Kepada siswa Ali juga berpesan agar peserta didik lebih meningkatkan tekad untuk belajar dan berprestasi. “Yang demikian akan memberikan manfaat bagi kalian sendiri di masa depan kelak,” katanya.

Ali juga berpesan agar siswa tidak terlalu bergantung kepada penggunaan HP. Memang disadari bahwa saat ini sindrom HP semacam android dan smartphone begitu kuat, utamanya di kalangan remaja. Namun Ali berpesan agar siswa dapat menggunakannya degan benar.

“Saat ini segala sesuatu muncul di media sosial. Kami harap siswa bisa mengontrol sendiri penggunaan HP, apalagi kalian sudah memasuki usia remaja,” kata Ali Anshory.

Menurut Kepala MTsN Sulang, Warsan, siswa yang dilepas berjumlah 158 orang. Acara penglepasan ini dimeriahkan tari cindai, cakilan dan rebana yang dipersembahkan adik-adik kelas kepada kakak kelas IX. – mst/ss/bd