081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Persiapkan Diri untuk Akreditasi, IGRA Sragen Adakan Sosialisasi Akreditasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Mohon dikembangkan esensi berita bukan sekedar normatif kegiatan saja …

 

Sragen – Akreditasi sekolah/ madrasah yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah/madrasah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan untuk memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah madrasah. Dalam rangka menghadapi akreditasi untuk RA/BA pada tahun 2018, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Sragen mengadakan sosialisasi akreditasi kepada perwakilan RA/ BA Kecamatan se-Sragen di Aula 1 Kankemenag Sragen, Selasa (20/02) .

Ketua IGRA Kabupaten Sragen, SIti Robikah menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini karena para Kepala RA merasa perlu menyiapkan diri dalam menghadapai akreditasi dan untuk meningkatkan kualitas RA mereka.

“Sebenarnya kami merencanakan sosialisasi kepada 4 RA yang akan diakreditasi pada tahun 2018 ini, namun karena mereka merasa butuh, akhirnya 33 RA kami undang juga” jelas Robikah.

“Pada sosialisasi ini untuk narasumbernya kami hadirkan salah satu asesor RA dari Dinas Pendidikan yakni Siti Munawaroh, tambahnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, H. Sutopo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IGRA, dan berharap agar sosialisasi akreditasi ini dijadikan sebagai wasilah untuk meningkatkan kualitas RA.(rob/ira)