Kekeringan Berkepanjangan, MTsN 3 Sragen Laksanakan Sholat Istisqo dan Droping Air Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Sragen (humas) – Kekeringan yang cukup berlangsung lama menggugah kepedulian keluarga besar MTsN 3 Sragen. Terlebih Kecamatan Sumberlawang merupakan salah satu daerah yang terdampak musim kemarau panjang ini.

Dengan penuh kekhusukan, guru dan siswa MTsN 3 Sragen melakukan Sholat minta hujan atau yang dikenal dengan Sholat Istisqo. Kegiatan diadakan di halaman madrasah, (23/10/2023) pada siang hari usai pelaksanaan sholat dhuhur.

Selain dilaksanakan Sholat Istisqo, sebagai bentuk nyata kepedulian, secara rutin MTsN 3 Sragen mengirim bantuan air bersih ke daerah terdampak.

Di sela-sela kesibukannya Kepala MTsN 3 Sragen, H. Muhsin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan Sholat Istisqo dan donasi air bersih yang dilaksanakan secara teratur dan terjadwal rutin ke daerah-daerah di Sumberlawang dan sekitarnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu donasi air bersih serta pelaksanaan sholat istisqo, kerja yang luar biasa sehingga semua berjalan dengan tertib. Yang jelas tanpa adanya kerja sama kita tidak mungkin bisa melaksanakan semua ini,” jelas Muhsin.

‘’Droping air besar sudah terjadwal secara rutin setiap satu minggu sekali. Kita kirim 2 tangki ke daerah yang kekurangan air bersih. Sumber dana yang digunakan yaitu infaq dari siswa dan guru MTsN 3 Sragen. Selain itu juga kerjasama dengan alumni MTsN 3 Sragen yang ikut andil dalam kegiatan ini,’’ tambah Muhsin.

Menurut Muhsin, sudah lebih 20 tangki air bersih tersalurkan dan diterima masyarakat di Bulakmanyar, Ngargosari dan sekitarnya. Sementara itu Sugiyarti, salah satu warga yang menerima air bersih merasa sangat Bahagia sekali bisa mendapatkan bantuan air bersih dari MTsN 3 Sragen.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak ibu guru dan siswa MTsN 3 Sragen yang telah memberikan bantuan air bersih, saya mewakili warga di sini sangat-sangat berterima kasih, semoga mendapatkan balasan yang baik dari Allah, ucap Giyarti.(evi/Sua)