UPZ Kemenag Demak Salurkan Zakat Kepada Ghorim dan Mualaf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Berita sudah tidak update (seminggu lebih) mohon masuk ke website kankemenag saja.

Mohon aspek kepatutan berita dipertimbangkan, jangan hanya asal sudah mengirimkan, berita masih perlu dikembangkan terkait statemen narasumber (kankemenag) yang bisa dibuat lebih keren.

====================================================================================================================================================

 

Demak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Ahmad Samsudin menyerahkan /pentasarufan Zakat yang dikelola oleh UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak kepada Asnaf Ghorim dan Mualaf, disela-sela Apel pagi jumat 9 Maret 2018 di halaman Kantor Kemenag setempat.

Samsudin mengatakan Pentasarufan Zakat yang dikelola oleh UPZ Kemenag Demak ini berasal dari seluruh Zakat ASN di Jajaran Kemenag Kab. Demak, setiap tahun UPZ Kemenag Kab. Demak mentasarufkan Zakat untuk Asnaf Ghorim dan Mualaf, untuk kali ini Ghorim yang menerima berjumlah 30 Orang, sedang Mualaf 14 Orang yang masing-masing menerima sebesar 750.000 Rupiah, yang sebelumnya UPZ Kemenag Demak juga mentasarufkan kepada Asnaf Sabilillah dan Fakir Miskin di semua Kecamatan se Kabupaten Demak melalui program Jumling (Jumat Keliling), Jelas Samsudin.

Pentasarufan Asnaf Mualaf dan Ghorim kali ini di Maksudkan untuk membantu meringankan kepada para Ghorim dan Mualaf, walau tidak seberapa banyak Dana Zakat yang diberikan paling tidak bisa membantu mereka, syukur-syukur dengan dana yang sedikit itu para penerima bisa mengembangkan melalui usaha kecil-kecilan, harap Samsudin.