Bupati Sapa MTs-MA Mazdaka, Kemenag Demak Salurkan Bantuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak (Humas) – Madrasah Tsanawiyah & Madrasah Aliyah (MTs-MA) Mazro’atul Huda Karanganyar (Mazdaka) pagi ini (25/09/23) mendapat giliran untuk disapa Bupati Demak, Eisti’anah. Kegiatan Sapa Madrasah merupakan hasil kerjasama antara Kantor Kemenag Demak dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Demak.

Kegiatan dikemas dalam bentuk apel kebangsaan, sebagai pembina apel Eisti’anah mengingatkan bahwa apel ini untuk mengingatkan tentang pentingnya kesatuan, persatuan, dan cinta tanah air. Menurutnya para siswa perlu menggelorakan semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Anak-anakku untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sunggu, menjunjung tinggi nilai keagamaan, dan mengembangkan potensi dan kemampuan diri, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik,” kata Eisti’anah.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag Demak didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepala Kesbangpol, Plt. Camat Karanganyar, Kapolsek, Kepala KUA Karanganyar serta pengawas madrasah. Saat tiba di lokasi, para siswa langsung menyambut dengan iringan rebana dan pedang pora dari pasukan pramuka.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Demak serahkan bantuan berupa beasiswa siswa, bantuan bedah rumah senilai Rp15.000.000, bantuan UMKM senilai Rp5.000.000 untuk dua orang, dan penyerahan sertifikat halal gratis.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Demak, selain kita salurkan dalam kegiatan seperti ini, kami kemarin juga telah beberapa kali menyalurkan kepada masyarakat langsung dengan bentuk bantuan air bersih, juga kepada korban kebakaran di Kecamatan Guntur,” ucap Afief Mundzir.

Kegiatan ini kedepannya akan terus diadakan sebagai sarana agar para guru maupun siswa dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Bupati sebagai pimpinan daerah. Hal inipun mendapat tanggapan positif dari setiap madrasah yang telah disapa oleh Bupati Demak. (dn/bel)