Kankemenag Sragen Rotasi Jabatan Kepala MIN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ahmad Nasirin melantik dan mengambil sumpah 9 kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Sragen di Aula 2 setempat, Jumat (06/07). Dalam sambutan dan pengarahannya, Nasirin menyampaikan bahwa rotasi jabatan untuk kepala MIN adalah lanjutan dari rotasi jabatan sebelumnya.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama kami siapkan untuk pelaksanaan mutasi/rotasi jabatan untuk kepala MIN akhirnya hari ini bisa dilaksanakan,” kata Kakankemenag.

“Setelah Kasi, Kepala MAN, Kepala MTsN dan Kepala KUA dlakukan rotasi jabatan akhirnya sebagaimana dengan ketentuan yang berlaku kepala MIN juga dilakukan rotasi/mutasi, dan untuk MIN ada 1 guru yakni Rohmawati guru MIN Karangjati yang dipromosikan menjadi kepala MIN,” tambah Nasirin.

Nasirin juga menyampaikan bahwa promosi jabatan dan rotasi jabatan adalah hal yang lumrah dan harus terjadi dalam sebuah organisasi.

“Sebagai organisasi modern, rotasi jabatan dan promosi jabatan adalah mutlak diperlukan dalam perjalanan dan perkembangan organisasi, pejabat dipindah bukan berarti kurang berprestasi, saya yakin semua kepala MIN berprestasi, ini terlihat dari prestasi guru, madrasah dan siswanya serta jumlah siswa yang sangat bersaing dengan SD unggulan dan bahkan mengalahkan mereka,” jelas Nasirin.

Berikut daftar kepala MIN yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya :

  1. Ruslan Haifani, Kepala MIN 1 Sragen sebelumnya Kepala MIN 9 Sragen
  2. Ahmad Mudhofar Hasan, Kepala MIN 2 Sragen, sebelumnya  Kepala MIN 4 Sragen
  3. Siti Asiyah, Kepala MIN 3 Sragen, sebelumnya Kepala MIN 2 Sragen
  4. Rohmawati, Kepala MIN 4 Sragen, sebelumnya guru MIN 6 Sragen
  5. Moh. Rosid Ridho, Kepala MIN 5 Sragen, sebelunya Kepala MIN 8 Sragen
  6. Gimin, Kepala MIN 6 Sragen, sebelumnya Kepala MIN 7 Sragen
  7. Siti Marwiyah, Kepala MIN 7 Sragen, sebelumnya Kepala MIN 6 Sragen
  8. Sukat, Kepala MIN 8 Sragen, sebelumnya Kepala MIN 3 Sragen
  9. Syamsuri, Kepala MIN 9 Sragen, sebelumnya Kepala MIN 1 Sragen.   

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri para kasi, kepala MTsN, Kepala MAN, Kepala KUA dan pengawas serta pejabat fungsional lainnya itu Kakankemenag juga mengingatkan para kepala MIN yang baru dilantik untuk segera menempati tempat tugas baru, karena saat ini adalah awal tahun pelajaran baru yang membutuhkan perhatian lebih.(ira/Wul)