Awal Tahun, Hanan Ingatkan KUA untuk Lengkapi Administrasi

Purworejo – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo mengawali kegiatan Tahun Anggaran 2021 dengan melaksanakan Rapat Koordinasi yang berlangsung pada Kamis (14/1) di Pendopo RM. Ayam Bambu Kuning Banyuurip, Purworejo.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Drs. H. Farid Solihin, M.M.Pd. dalam arahannya menyampaikan hal-hal penting kepada para peserta diantaranya tentang Komitmen Peningkatan Kinerja Tahun 2021. Beliau juga menyampaikan pentingnya memperkuat manajemen organisasi utamanya di KUA.

“Organisasi yang baik harus mempunyai tata laksana  yang baik dan tepat. Ini ada hubungannya dengan reformasi birokrasi kita yang akan dinilai pada tahun 2022. Untuk itu banyak hal yang harus dipersiapkan dalam upaya peningkatan pelayanan dan kinerja para pegawai di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Purworejo,” pesannya.

Selanjutnya, H. Uan Abdul Hanan, S.Ag., M.S.I. selaku Kasi Bimas Islam menyampaikan materi tentang beberapa Program Kerja Seksi Bimas yang akan dilaksanakan pada tahun ini yang menyesuaikan dengan kondisi new normal seperti misalnya STQ dan MTQ direncanakan pelaksanaannya melalui virtual. Pada kesempatan tersebut Uan juga menyinggung rencana monitoring KUA.

“Untuk monitoring yang akan datang mohon semua kelengkapan administrasi disiapkan agar dapat sesuai dengan yang diharapkan baik berupa administrasi pencatatan nikah maupun kelengkapan administrasi keuangan,” pintanya.

Di akhir acara, PPK Seksi Bimas Islam Waloya, S.Ag. menyampaikan teknis pelaporan SPJ di hadapan peserta rapat yang terdiri dari para pengelola DIPA Operasional KUA se-Kabupaten Purworejo. (hws/sgy/rf)