Apel Pagi, Dua ASN Pamit Purna Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purworejo – Apel Senin pagi (28/8/2023) menjadi ajang pamitan bagi dua ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Yustisah dan Syafaatun, yang memasuki purna tugas pada 1 September mendatang. Dalam acara tersebut, Syafaatun mengatasnamakan keduanya menyampaikan permohonan maaf kepada kepala kantor dan seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Purworejo atas segala kesalahan selama menjadi ASN. Selanjutnya, Syafaatun meminta doa agar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

Kepala kantor, Aziz Muslim, yang juga bertindak selaku pembina apel dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya. “Bu Yustisah dan Bu Syafaatun telah mengabdikan sekitar separuh hidupnya untuk kementerian agama. Hal ini tentu saja perlu kita apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beliau berdua atas pengabdiannya tersebut,” ujar Aziz Muslim. Kepala kantor mengingatkan bahwa sebagai ASN kita wajib bersyukur karena tidak semua orang diberi kesempatan mengabdi sebagai ASN. “Terlebih kepada ibu berdua bisa bekerja hingga memasuki masa purna adalah nikmat tersendiri yang Tuhan berikan,” lanjutnya.

Sesuai arahan Gusmen terkait tahun politik, Aziz Muslim menekankan kepada seluruh ASN kemenag untuk tidak terjebak dalam politik praktis dan harus tetap menjaga netralitas. “Kita bantu masyarakat dalam pengawasan terhadap tempat-tempat ibadah agar tidak ditunggangi politik yang dapat memecah belah umat,” pungkasnya. (sgy/bd)