BWI Gandeng KUA Selenggarakan Pembinaan Nazhir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purworejo – Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan KUA se-Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Nazhir Angkatan I, II, dan III Tingkat Kabupaten Purworejo pada Selasa hingga Kamis (5 s.d. 7 September 2023) di Rumah Makan ABK Banyuurip, Purworejo. Total peserta seluruh angkatan berjumlah seratus dua puluh orang merupakan utusan KUA terdiri dari Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW), pegawai KUA atau penyuluh agama islam, dan nazhir di wilayah KUA.

Selaku pemateri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Aziz Muslim, M.Pd.I. menyampaikan kebijakan terkait pendaftaran tanah wakaf melalui e-AIW. Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag memaparkan beberapa persoalan wakaf di Purworejo. “Salah satu permasalahan yang sering kita temui di lapangan adalah banyaknya tanah wakaf yang belum bersertifikat, tidak memiliki dokumen yang jelas, serta tanah tersebut tengah menjadi obyek sengketa,” ungkapnya. Aziz Muslim juga mengingatkan kepada Kepala KUA selaku PPAIW akan cakupan tugasnya.

Ketua Perwakilan BWI Kabupaten Purworejo Drs. H. Sumedi, M.Pd. memberikan paparan mengenai Kebijakan Badan Wakaf Indonesia dan Kepala Kantor Pertanahan Purworejo Andri Kristanto, S.Kom., M.T. turut hadir untuk menyampaikan materi tentang Tata Cara Pensertifikatan Tanah Wakaf. (sgy/bd)