Teamwork Solid, Kemenag Purworejo Raih Waktu Tercepat dalam Pembangunan Gedung PLHUT

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purworejo – “Masyarakat yang datang ke kantor kemenang bisa mendapatkan pelayanan yang semakin baik dengan adanya fasilitas yang bagus, pembangunan gedung yang bagus dan tentu juga diiringi dengan peningkatan SDM petugas yang melayani dengan prima mengusung konsep pelayanan yang modern, konsep pelayanan yang ramah lansia, ramah anak, dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.” Demikian sambutan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Aziz Muslim, M.Pd.I. saat menghadiri acara Serah Terima Hasil Pengerjaan Pembangunan dan Pengawasan Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo di gedung PLHUT Jalan H. Agus Salim 10 Purworejo pada Senin (31/7/2023). Selanjutnya, kepala kemenag juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang dapat bekerjasama dengan sangat baik dalam pembangunan PLHUT.

Dalam laporannya, Waloya, S.Ag., M.H. selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyampaikan bahwa pembangunan gedung PLHUT yang diberi waktu pengerjaan selama 150 hari bisa diselesaikan kurang dari itu. “Batas waktu selesai pengerjaan di tanggal 16 Agustus 2023. Tapi di tanggal 28 Juli kita sudah selesai dan hari ini tanggal 31 Juli kita menerima penyerahan dari CV Cendana selaku penyedia yang melaksanakan proyek ini,” ungkapnya. “Pembangunan gedung bisa cepat terselesaikan karena adanya kerjasama yang solid antara tim pelaksana, pengawas pekerjaan, dan pihak penyedia jasa. Kita rutin tiap minggu mengadakan rapat membahas kendala dan mengambil langkah terbaik untuk mempercepat pembangunan. Alhamdulillah, dengan selesainya pengerjaan ini maka administrasinya juga sudah kita kirim semua ke Jakarta dan Semarang. Menurut informasi yang kita terima, Purworejo berada di urutan pertama dari pembangunan PLHUT secara nasional yang tersebar di 55 titik di seluruh Indonesia,” lanjut Waloya yang direspon dengan tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan hasil pengerjaan pembangunan PLHUT oleh CV. Cendana selaku penyedia dan hasil pengawasan pembangunan oleh CV. Multi Dimensi Consultant selaku pengawas kepada PPK yang kemudian diteruskan kepada kepala kantor selaku Kuasa Pengguna Anggaran. Gedung PLHUT yang dibangun dengan anggaran SBSN senilai 2,8 miliar tersebut terdiri dari dua lantai. Lantai bawah difungsikan untuk pelayanan, sedangkan lantai atas digunakan untuk berbagai kegiatan kementerian agama dan lintas sektoral. (sgy/bd)