Kakankemenag Klaten Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

Klaten – Sebanyak sepuluh pejabat publik di Kabupaten Klaten, termasuk Kakankemenag Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, mendapatkan kesempatan pertama suntikan vaksin Covid-19 di RS Bagas Waras Klaten, Senin, (25/1). Anif Solikhin mengatakan, vaksin sinovac yang digunakan untuk vaksinasi Covid-19 untuk vaksinasi Bupati Klaten, Sri Mulyani dan jajaran unsur Forkopimda Klaten datang pada hari Sabtu, 23 Januari 2021. Setelah diambil dari Dinas Provinsi Jawa Tengah.

“Bismillaahirrahmaanirrahiim kami bersama Bupati, forkopimda dan tokoh agama, menerima vaksinasi Covid-19 bagi 10 pejabat publik dan tokoh agama Kabupaten Klaten. Sebagai bagian dari ikhtiar keluar dari pandemi Covid-19,” tandas Anif.

“Insya Allah setelah di suntik vaksin, kita akan lebih tenang karena mempunyai kekebalan tubuh. Dan akan lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari. Juga dalam melakukan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Meskipun begitu, dirinya bersama unsur forkopimda dan masyarakat yang nanti divaksin sinovac harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Diharapkan, warga yang nanti akan divaksin sinovac tidak menolak namun mengikuti kebijakan pemerintah untuk divaksin sinovac dalam rangka pencegah penularan covid-19 dan sebagai ikhtiar bersama-sama.

”Lainnya menunggu giliran untuk divaksin, karena vaksin bermanfaat sebagai perlindungan kekebalan terhadap virus corona, dan terbentuknya Herd Imunity,” imbuhnya.(aj/Sua)