KANKEMENAG KAB. DEMAK ADAKAN LAGI PENGAJIAN JUMAT AWAL

Demak- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak kembali menyelenggarakan pengajian rutin untuk para pegawai . Kegiatan pengajian  diadakan pada Jumat  pertama setiap bulannya . Hari ini Jumat (08/01/2021) adalah penyelenggaraan untu pertama kali setelah hampir dua tahun tidak diadakan. Penagjian  diikuti oleh semua pegawai Kankemenag , pengawas Madrasah dan Pengawas PAI bertempat di aula Kankemenag.  Menghadirkan Penceramah KH. Ali Subhan Al Hafidz salah seoarang Penyuluh Non PNS dari Kecamatan Dempet.

Acara diawali sambutan Kasi Bimas Islam,  Ali Sugiyanto  yang mewakili Plt. Kepala Kantor, Nur Fauzi.  Dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian akan secara rutin digelar pada setiap Hari Jumat di minggu pertama. Adapun yang menjadi penceramah adalah Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non PNS secara bergilir. “ Kita tidak  mendatangkan penceramah dari luar. Kita memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di bidang dakwah, yaitu para Penyuluh Agama Islam. Kita berdayakan mereka dengan sebaik-baiknya,” sambutnya.

“Saya berharap anda mau mengikuti kegiatan  pengajian  ini  dengan istiqomah. Mudah-mudahan dengan keistiqomahahan itu dapat membangun  karakter kita menjadi ASN yang bermoral dan berintegritas  tinggi, “ tambahnya sebelum mengakhiri sambutannya.

Sementara itu dalam ceramahnya Ali Subhan menyampaikan pentingnya berbuat baik dengan sesama makhluk Allah, sekalipun dengan hewan. Untuk menguatkan ajakan itu dia menceritakan kisah Nabi Sulaiman dan Nabi Zakari .  “ Mari kita berbuat baik dengan sesama makhluk Allah,  lebih-lebih dengan orang tua. Karena itu akan membawa keberkahan kepada setiap langkah kita, “ ajaknya.

Walaupun durasi ceramah hanya berlangsung sekitar 30 menit, namun nampak para pegawai dapat menangkap hikmah dan pesan yang disampaikan.   “Ceramah yang enak ya seperti ini, singkat padat dan mengena, “ tanggapan dari salah satu peserta.

Selanjutnya acara diakhiri dengan doa  yang dipimpin oleh Kasi PD Pontren, Ahmad Anas.  Usai acara doa dilanjutkan sarapan bersama di tempat yang sama.